Wednesday, January 27, 2016

Memahami otak kanan

Memahami otak kanan

Didalam kitab suci perkataan akal muncul 49 kali dan perkataan cahaya juga muncul 49 kali. Memang akal itu laksana cahaya. Ianya menyinari kehidupan.
 Bukan kebetulan blog yang Anda kunjungi ini adalah salah satu blog yang membahas otak kanan. Sejak 1810 joseph gali telah menemukan bahwa  pusat pikiran dan perasaan itu berada di otak. Bukan di hati bukan pula di jantung. Dan temuan ini telah diaminkan seluruh pakar di sepanjang zaman.
  • Sejak 1930 an pakar pakar meyakini bahwa otak kiri adalah otak rasional yang terkait dengan IQ. Sementara otak kanan adalah otak emosional yang terkait dengan EQ.
  • Tahu kah Anda otak kanan itu yang menentukan 80 persen kesuksesan. Lantaran tak terpisahnya otak kanan dengan EQ.
  • Tahukah Anda kuat nya otak kanan membuat Anda lebih self-motivated lebih supel lebih cerdas emosi dan lebih awet muda? Ini hasil penelitian bukan kata kata saya.
  • Tahukah Anda menurut Thomas Friedman seorang penulis yang di anugerahi penghargaan pulitzer " apabila Anda ingin mengasah otak kanan maka lakukan lah sesuatu yang Anda cintai"
  • Tahukah Anda golongan kanan melakukan sesuatu karena panggilan jiwa bukan panggilan kerja? Sepenuh hati bukan sepenuh gaji.
  • Tahukah Anda tanpa otak kanan Anda tidak lebih dari seonggok prosesor komputer?
  • Tahukah Anda sekitar 80 sampai 85 persen penduduk bumi ini adalah golongan kiri? Sisanya sekitar 15 sampai 20 persen adalah golongan kanan. Lagi lagi ini hasil penelitian bukan kata kata saya.
Tahukah Anda otak kiri Anda akan lebih aktif sewaktu Anda terjaga? Sebaliknya otak kanan Anda akan lebih aktif ketika Anda tidur. Karena itulah ketika tidur kemahiran kemahiran khas otak kanan seperti kreativitas imajinasi instuisi dan sintesis dapat bermunculan.

Tulisan sebelumnya : Memahami matematika Tuhan

No comments:

Post a Comment