Tuesday, January 26, 2016

Memahami ketidakpastian

Di satu sisi kita harus Memahami ketidakpastian.  

Pada tulisan sebelumnya saya sudah membahas Memahami matematika Tuhan kita lanjutkan. Rezeki jodoh dan maut itu adalah sesuatu yang pasti. Maksud nya yah pasti terjadi! Di sisi lainya itu semua serba tidak pasti. Berapa nya siapa nya di mana nya kapan nya dan bagaimana nya. Jadi lebih banyak unsur ketidakpastian ketimbang unsur pasti nya. Nah dengan pola pikir lateralnya orang yang kuat otak kanan nya mampu menyikapi ketidakpastian perubahan dan resiko. Maka jadilah mereka penemu dan peminpin.

Oya masih ingat kejadian George W bush yang di lempari sepatu oleh seorang wartawan? Sungguh saya pribadi sangat menyayangkan kejadian ini. Bukan apa apa kan sepatu nya bisa rusak. Hehehe! Maksud saya peminpin itu memang harus mampu menyikapi ketidakpastian, mulai dari lemparan sepatu sampai dengan lemparan dinamit. Terlepas dari itu salah satu kekebihan bisnis jaringan seluruh member dilatih oleh Support system untuk menjadi pemimpin.

Sebaliknya dengan pola pikir liniernya orang yang kuat otak kiri nya tidak mampu menyikapi ketidakpastian perubahan dan resiko. Maka jadilah mereka pengikut dan bawahan. Apa yang mereka ingin kan hanya lah pastian. Menurut mereka biarlah sedikit asal pasti. Akhirnya itulah yang mereka dapat kan. Yah serba pasti semua! Pasti kecil gaji nya pasti terbatas pengaruhnya pasti sedikit pengalaman nya pasti begitu saja hidup nya! Namun begitu pengikut atau bawahan itu tetaplah penting tanpa bawahan apa berani Anda keluar dari rumah? Hehehe!

Sahabat blog 7rezeki.blogspot.com sekalian. Orang yang kuat otak kanannya inilah yang di sebut golongan kanan. Nah untuk itu beberapa artikel kedepan  saya akan menemani dan membimbing Anda untuk menjadi golongan kanan. Yah anggap saja sekarang saya duduk di samping Anda. Bersiap siaplah!

 Artikel Selanjutnya Memahami otak kanan

No comments:

Post a Comment